-->

Cara Cepat Mengatasi Bau Badan

☺Selamat Datang di Mysitusmantep☺ Memiliki bau badan yang kurang sedap tentu akan membuat kita sangat malu.
Terkadang hal ini sangat membuat kita risih saat berjumpa dengan teman, rekan kerja, saudara, bahkan sang pacar.
Tentu hal ini secepat mungkin harus di tangani, supaya orang yang kita jumpai tidak menghindar, karena bau kita yang tidak sedap. Banyak faktor yang menyebabkan badan kita muncul bau yang tidak sedap, baik itu karena keringat, makanan, penyakit ataupun hal lainya yang mampu memicu timbulanya bau di badan kita.

Cara cepat mengatasi bau badan


Untuk mengetahui cara tepat dalam menangani kasus ini, sebaiknya kita cari tau dulu penyebab munculnya bau yang tidak sedap yang ada di badan. 

*  Faktor makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang kita konsumsi juga mampu memicu bau yang tidak sedap. Banyak mengkonsumsi makan yang amis, dan beralkohol tentu akan lebih mudah memicu bau yang tidak sedap hinggap di dalam tubuh kita.
*  Obesitas/ Kegemukan. Berat badan yang berlebih juga mampu membuat badan kita semaikin mudah bau, itu di sebabkan karena banyak pori- pori yang tersimpan dalam lekukan tubuh yang sering lembab, akibatnya memicu mikroorganisme mudah berkembang pesat di area tersebut. Untuk mengatsi masalah berat badan silahkan: KLIK DISINI
* Faktor penyakit. Penyakit tertentu juga mampu memicu munculnya bau yang tidak sedap, sperti HIV, Diabetes, Leukimia, Setres berlebih, hal ini tentu harus kita waspadai, dan sebaiknya periksalah kedokter. Biasakan untuk terus hidup sehat demi meningkatakn kekebalan tubuh kita. Butuh tips hidup sehat?  KLIK DISINI
* Faktor Hormonal. Faktor ini juga sering memicu munculnya masalah bau badan, terutama saat menjelang menstruasi, hal ini tentu akan rutin terjadi setiap bulanya, sehingga  ini sangat berpengaruh pada bau yang timbul di badan kita.
* Infeksi. Infeksi pada kulit juga mampu menimbulkan bau yang tidak sedap, biasanya infeksi pada kulit yang terkena keringat akan di sukai bakteri, sehingga akan menimbulkan bau di badan kita.
Nah setelah kita mengetahui faktor yang menyebabkan badan menjadi bau, sekarang kita ulas tips untuk menanganinya.

  1. Menggunakan deodoran yang tepat. Cara ini adalah cara yang paling sering kita gunakan, selain mudah memakainya, deodoran juga praktis di bawa kemana-mana. Penggunaan yang rutin tentu akan banyak membantu mengurangi bau yang ada di ketiak kita. Sehingga cara ini paling banyak di gunakan, karena selain ekonomis, juga  mudah di dapatkan.
  2. Rutin mandi setiap hari. Mandi juga mampu mengurangi bau yang ada di badan kita, selain menghilangkan bau, bakteri yang menimbulkan bau juga akan berkurang saat kita mandi  karena kelembaban akibat keringat juga berkurang. Jadi mandi rutin sehari minimal 2 kali supaya badan kita tidak bau, karena kadang ada yang suka males mandi, jadi hilangkan kebiasaan itu, supaya bau badan cepat hilang.
  3. Mencukur bulu ketiak. Walau tak terlihat, tetap saja ada yang mebiarkan bulu di ketiak tetap lebat, nah hal ini sebaiknya di hindari. Bersihkan rambut di ketiak supaya ketiak tidak lembab, karena bulu ketiak di gemari oleh bakteri yang memicu bau yang tidak sedap, sehingga sebaiknya rutin di cukur.
  4. Menghindari makanan yang memicu bau badan. Menjaga pola makan juga perlu, sebaiknya hindari makan dan minuman yang dapat memicu bau di badan seperti daging merah, ikan, minuman yang bercafein dan beralkohol.
  5. Memakai pakaian yang bersih. Kebersihan pada pakaian juga mempengaruhi bau di badan kita, biasakan menganti pakaian setelah melakukan aktifitas yang memicu keluarnya keringat. Gunakan juga detergent yang tepat saat mencuci pakaian, karena terkadang salah detergent saat mencuci pakaian juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Sebaiknya gunakan detergent yang aman yang membuat pakaian kita bersih dan wangi. 
  6. Mengunakan cara tradisonal dengan bahan alami. Cara alami juga efektif untuk menghilangkan bau, bahkan cara inilah yang selalu di gunakan orang jaman dulu. Banyak sekali bahan alami yanng bisa kita gunakan, selain ekonomis, tentu menggunakan bahan alami lebih aman di gunakan. 
Beberapa contoh bahan alamai yang bisa di gunakan.
-  Mentimun: Caranya cukup parut 2 buah mentimun, kemudian parutan mentimun tadi bisa di oleskan ke ketiak kita sebelum mandi.
 Daun sirih: Caranya cukup rendam beberapa dau sirih dengan air hangat, kemudian gunakan air rendaman tadi untuk membasuh ketiak kita, setelah itu bersihkan dengan cara mandi atau di bilas.
-  Teh hijau: Rutin mengkonsumsi teh hijau juga mampu mengurangi bau di badan kita, caranya cukup seduh teh tersebut kemudian minum secara rutin.
-  Daun kemangi : Daun kemangi juga mampu mengurai masalah bau yang muncul di badan kita, caranya pun cukup mudah, cukup kita jadikan lalaban saja saat makan. 
- Jeruk nipis: Buah yang memang banyak sekali manfaatnya, salah satunya untuk mengurangi masalah bau di badan kita, caranyan cukup belah buah jeruk nipis, kemudian gosokan buah tersebut ke ketiak kita.


Nah, itu tadi beberapa tips yang sudah saya sampaikan. Silahkan di coba cara mana yang paling di sukai. Memiliki bau badan memang sangat menyebalkan, butuh usaha untuk mengurangi bau yang ada di badan kita. Segala sesuatu butuh proses dan tidak ada yang instant,  jadi teraturlah dalam menerapkan cara yang paling di sukai, semoga segala usaha yang akan sobat terapkan mampu menuai hasil yang memuaskan, kuncinya hanya sabar, dan jangan mudah menyerah.

Selamat datang di Mysitusmantep

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter