Tips Memiliki Keluarga Bahagia

☺Selamat Datang di Mysitusmantep☺ Tips memiliki keluarga bahagia


Memiliki keluarga bahagia adalah impian setiap orang tentunya. Proses untuk menjalin hubungan harmonis tentu juga membutuhkan waktu yang tidak singkat. Biasanya pasangan yang baru menikah akan lebih rentan terjadi  konflik dari pada pasangan yang sudah lama Menikah. Nah untuk memiliki keluarga yang harmonis juga butuh pengetahuan tentang bagaimana menjalani sebuah hubungan di dalam Rumah tangga. Nah buat sobat yang ingin belajar tentang cara membina rumah tangga supaya terasa harmonis, admin punya solusinya nih. Pengen tau seperti apa? Yuk kita simak penjelasannya.

1. Saling terbuka
Maksud admin saling terbuka itu bukan saling buka-bukaan ya. he he. Tapi yang di             maksud itu jangan menyembunyikan sesuatu di dalam sebuah hubungan. Jadi kalo ada masalah, ya saling cerita saja, tak perlu sungkan untuk membicarakanya dengan pasangan kita. Sifat saling terbuka itu justru akan membuat rumah tangga terasa kokoh, karena ada yang bisa membantu mengatasi semua maslah yang di hadapi oleh pasangan kita.

2. Jangan mudah curiga
Nah hal yang satu ini sering kali terjadi dalam sebuah hubungan. Sifat saling curiga terkadang akan menimbulkan konflik dalam rumah tangga. Jadi sebaik mungkin hindari hal ini ya sob. Sebaiknya kalo ada yang terasa tidak beres, lebih baik tanyakan langsung saja, jangan malah kita menuduh yang tidak-tidak, karena justru akan menimbulkan masalah baru.

3. Saling menerima kekurangan pasangan kita
Yah yang namanya manusia itu pasti tidaklah sempurna, banyak sekali kekurangan yang sering kali kita temui dari pasangan kita, entah itu dari fisik, sikap, kebiasaan dan tingkah laku pasangan kita yang terkadang membuat kita tidak suka melihatnya.  Maka alangkah baiknya belajar bersabar dan menerima apapun yang ada dalam diri pasangan kita. Tidak perlu menyalahkan apa lagi samapai menghina pasangan kita, Karena justru hanya akan membuat sakit hati pasangan kita.

4. Jangan banyak menuntut
Seringkali kita memiliki sebuah keinginan yang di paksakan, entah itu masalah keuangan, Fasion, atau masalah ranjang. Terkadang paksaan tersebut justru akan membuat tertekan pasangan kita. Lebih baik lakukan semua dengan apa adanya, jangan meminta lebih dari kemampuan yang di miliki oleh pasangan kita,Karena itu tidak baik di dalam sebuah hubungan.

5. Jangan Mudah Marah
Kurangilah sifat emosi di dalam sebuah hubungan. Kontrol ego kita supaya tidak menimbulkan pertengkaran yang makin buruk, kalo ada masalah yang membuat kita marah, Lebih baik berusaha melupakanya, jangan justru kita simpan semua itu menjadi dendam, karena itu hanya akan menimbulkan maslah baru di kemudian hari.

6. Perbanyaklah Komunikasi
Komukikasi di dalam sebuah hubungan itu sangat perlu, jangan saling diam dan tertutup. Komunikasi yang baik akan menciptakan hubungan yang baik pula. Jadi sob, sesibuk apapun, luangkan waktu untuk ngobrol berdua dengan pasangn kita supaya hubungan makin lengket dan tidak terasa hambar. Ya bisa shering tentang maslah pekerjaan atau maslah lainya yang membuat kita terasa makin dekat dengan pasangan kita.

7. Perbanyak interaksi dengan Pasangan
Nah buat sobat yang sering sibuk dengan pekerjaan atau urusan lain, alangkah baiknya luangkan waktu untuk keluarga sobat. Ya bisa di ajak jalan-jalan, ngajak makan bareng di luar,atau juga bisa mesra-mesraan berdua di dalam kamar, hal semacan itu tentu akan membuat pasangan kita makin nyaman deh. Di jamin itu akan membuat pasangan sobat semakin bahagia.


Nah itu tadi beberapa tips yang bisa admin share di sini. Semoga dengan apa yang sudah sobat pelajari bisa membantu Sobat memiliki sebuah kehidupan rumah tangga yang harmonis. Yang namanya jodoh memang sudah ada yang mengatur, tapi kita juga perlu belajar bagaimana membina sebuah hubungan, Karena ilmu akan membuat kita melangkah jauh lebih baik. Jadi berusahalah menerapkan apa yang sudah sobat dapatkan, supaya sobat bisa memiliki Keluarga harapan, yaitu keluarga yang bahagia lahir dan batin.

Anda ingin hidup sehat?Klik disini

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter