-->

Cara Menghadapi Ujian Hidup


Sabar menjalani ujian hidup



Berbagai masalah sering kita jumpai, entah itu masalah pekerjaan, Rumah tangga, dan masalah sosial yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Nah buat sobat tak perlu berlarut-larut memikirkanya, banyak cara supaya kita bisa bangkit lagi dari setiap masalah yang kita hadapi. pengen tau caranya?? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Sabar.
Sabar adalah kunci utama dalam meghadapi setiap masalah. Kalo kita tidak bisa sabar, terus mau apa? tidak ada cara lain selain sabar, walau sabar itu berat, tapi ambil hikmahnya saja. Orang yang mampu bersabar itu sangat mulia loh di Hadapan Allah. karena pahala sabar itu mampu mengangkat derajat kita kelak di surga . jadi usahakan bersabar dalam menghadapi setiap cobaan ya sob,karena kalo kita mengeluh juga tidak ada gunanya.

2. Yakin bahwa kita mampu melewati setiap ujian.
Memang sob, Ujian hidup sering menyita waktu kita. Tapi kita harus yakin, bahwa akan ada masa dimana ujian yang kita hadapi akan terlewat. Pasti kita sering sekali menginginkan ujian yang kita hadapi itu segera selesai, tapi nyatanya jutru malah berlarut-larut, tapis sobat tidak usah putus asa ya, karena Allah itu tidak mungkin memberikan ujian kalo kita tidak sanggup melewatinya. jadi sobat harus yakin kalo sobat itu bisa.Ok

3. Dekatkan diri pada sang pencipta.
Nah yang satu ini memang wajib hukumya sob, tapi setidaknya dengan ujian yang kita alami, harusnya bisa membuat kita menjadi lebih dekat dengan Allah. Ya kita bisa menjalankan sholat malam, supaya hati sobat itu bisa jauh lebih tenang. Kita bisa curhat kepada Allah tentang apa yang kita alami. pengen tau juga ga sob? kalo sebaik-baiknya curhat itu sama Allah lo, bukan sama sahabat ataupun keluarga kita. Karena curhat sama mahluk itu terkadang bisa bocor, tapi kalo curhat sama Allah itu di jamin aman. lagian yang namanmya mahluk itu belum tentu bisa ngasih pertolongan, tapi kalo curhat sama Allah, pasti deh akan ada pertolongan bagi sobat.

4. Perbanyaklah membaca AL.QURAAN.
Selain kita bisa mendapatkan pahala, manfaat dari membaca Al-Quraan juga mampu menenangkan hati kita loh. Kalo ga percaya, silahkan di coba deh. Misal nih, sobat lagi marah, kemudian pengen ngamuk-ngamuk,solusinya ambil air wudhu kemudian bacalah Al-Quraan. Dijamin hati sobat langsung adem dan emosi pun bakal reda.

5.Perbanyaklah istigfar.
Nah yang satu ini memang terasa mudah sob, tapi terkadang kita lupa untuk mengucapkanya, bahkan mungkin hanya kata-kata kotor yang sering keluar dari mulut kita ketika sedang mendaptkan musibah. Nah mulai sekarng rubah kebiasaan itu ya sob, perbanyaklah beristigfar, biar hati makin tenang dan nyaman.

6. Serahkan segala urusan hanya kepada Allah swt.
Nie sob, sebenarnya yang namanya ujian itu banyak sekali hikmahnya loh. Selain bisa mendatangkan pahala, yang namanya ujian juga mampu menggugurkan dosa kita. Jadi tak perlu sedih, lebih baik dosa kita di gugurkan di dunia dari pada di akhirat, karena kalo di gugurkan di akhirat, itu justru jauh lebih menyakitkan loh. jadi sebaiknya bersyukur kalo kita di kasih ujian, kenapa? Karena itu akan meringankan perjalanan kita setelah mati. jadi tak perlu iri dengan orang yang hidupnya adem ayem kaya ga punya masalah, justru itu bisa menjadi bencana kelak di akhirat bagi orang tersebut.


Nah itu tadi sob beberapa cara yang bisa sobat terapkan ketika menghadapi ujian hidup.
Sebaiknya jangan banyak mengeluh kalo lagi di uji,  perbanyaklah berdoa supaya beban kita  semakin ringan. Inget juga sob, jangan sekali-kali sobat itu merasa putus asa, apa lagi samapi bunuh diri, Itu bukan mengatasi masalah namanya, justru hanya akan menimbulkan masalah baru, karena orang yang mati bunuh diri itu tempatnya di mana sob? di NERAKA, mereka kekal di dalamnya. Jadi semangat terus ya sob, apapun masalahnya hamparkan Sajadahmu saja. Ok


Kepengin Ruma Tangga Anda bahagia ? Klik disini


Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter