-->

Cara Merawat Kulit Cantikmu



Selamat Datang di Mysitusmantep

Ingin Memiliki kulit putih, halus, cantik serta berkilau selalu butuh perawatan. Kulit yang cantik berkilau pasti akan membuat senang pemiliknya, tapi memiliki kulit cantik tak semudah yang di bayangkan. Semua butuh usaha untuk menjaga kulit agar tetap terlihat cantik dan mempesona.




mengatasi masalah kulit cantikmu


Banyak cara yang kita bisa lakukan untuk membuat kulit terlihat makin cantik, namun ketika kita mencoba mempraktekanya banyak kendala yang membuat usaha kita tidak maksimal. Sebenarnya banyak hal yang perlu di perhatikan untuk merawat kulit cantikmu agar tetap berkilau, bukan hanya merawat saja, namun kita juga di tuntut untuk mengetahui hal apa saja yang bisa membuat kulit kita rusak, kusam dan terlihat kering. Umumnya wanita yang sering beraktifitas di luar rumah memiliki tingkat resiko kerusakan pada kulit yang lebih tinggi, hal ini terjadi karena banyak sekali kotoran yang menempel di kulit kita.  Polusi udara, debu, dan sinar matahari, adalah hal yang sering kita jumpai, Inilah yang paling berpengaruh dalam maslah yang sering timbul di kulit kita.

Sebelum kita mengulas tips untuk merawat kulit cantikmu, mari kita ulas apa saja sih yang bisa merusak kulit cantikmu. Kenapa kita harus tau penyebabnya?  Tentu supaya kita bisa mengatasi masalah di kulit dengan baik, dan bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal seperti yang selalu di inginkan. Nah, faktor apa saja si yang mampu merusak kulit, mari kita ulas semua disini.

- Terlalu banyak minum kopi. Kandungan cafein di dalam kopi juga mampu merusak kulit sehingga akan mudah terlihat kusam bahkan akan terjadi pengripuptan dini pada kulit. Jadi sebaiknya kurangi meminum kopi sehingga kulit kita tidak mudah rusak.

-  Sering gonta-ganti lotion dan Make up. Sering gonta-ganti produk kecantikan juga dapat merusak kulit kita, jadi seharusnya kita konsisten saja menggunakan satu produk sehingga akan jauh lebih aman. Karena gonta-ganti produk kosmetik juga mampu menimbulkan iritasi di kulit, jadi jangan membiasakan hal ini.

- Paparan sinar matahari. Terlalu sering terkena sinar matahari jelas akan cepat merusak kulit kita. Sinar UV memang di perlukan untuk membantu membentuk Vit D, tapi bila terkena sinar UV terlalu lama maka akan merusak sel- sela di kulit, bahkan sinar UV juga mampu menyebabkan kangker pada kulit. Jadi alangkah baiknya bila kita keluar rumah dengan menggunakan pelindung, supaya jauh lebih aman.

- Mandi dengan menggunakan air hangat. Menggunakan air hangat untuk mandi juga akan merusak kulit kita, air yang hangat tentu mampu merusak sel- sel di kulit, jadi sebaiknya biasakan menggunakan air dingin untuk mandi, karena sangat baik untuk kesehatan dari pada menggunakan air hangat.

- Menggaruk kulit terlalu keras. Kulit yang terasa gatal pasti akan di garuk, terutama dengan kuku, tapi kebiasaan ini juga akan merusak kulit, bahkan bisa menimbulkan luka saat menggaruknya, jadi jangan terlalu sering menggaruk, supaya kulit tidak rusak.

- Tidak membersihkan Make up dan lotion. Mebersihkan make up dan lotion sangat di ajurkan saat hendak tidur, karena biasanya ada debu dan kotoran yang menempel di kulit, jadi bersihkan dulu make up dan lotion sebelum tidur, supaya tidak membuat kulit cepat rusak.

- Menggunakn make up dan lotion yang terlalu tebal. Menggunakan produk kecantikan berlebih juga tidak baik untuk kulit, penggunaan yang terlalu tebal tentu akan cepat merusak kulit, jadi gunakan sewajarnya saja, jangan terlalu tebal.

- Kurang tidur. Tidur terlalu malam juga tidak baik,  selain menggangu kesehatan, kurang tidur juga akan membuat kulit kita rusak, bahkan mampu menimbulkan pengriputan, Jadi usahakan untuk tidur secukupnya.

- Terkena asap rokok dan kendaraan. Kulit yang sering terkena asap rokok juga mudah sekali rusak dan terlihat kusam. Bukan hanya asap rokok saja, asap yang keluar dari kendaraan juga mampu merusak kulit kita, jadi hindari hal itu supaya kulit tetap sehat.



Sebenarnya banyak sekali faktor yang dapat merusak kulit kita, sehingga kita harus tetap waspada, bila kulit anda ingin selalu terlihat cantik. Nah, setelah kita mengetahui apa saja yang mampu merusak kulit kita, sekarang kita cari tau yuk cara mengatasinya. 


1. Menggunakan pelembab dan body lotion setelah mandi. Menggunakan pelembab dan body lotion sehabis mandi sangat di sarankan, supaya kulit tidak terlihat kusam dan kering. Namun penggunanaya juga tidak boleh terlalu banyak, gunakanlah secukupnya dan secara merata di seluruh kulit supaya hasil yang di peroleh bisa maksimal.

2 Mengkonsumsi nasi merah. Kadar gula dalam tubuh juga sangat mempengaruhi kulit kita, biasanya orang yang kadar gulanya terlalu tinggi kulitnya akan terlihat kusam dan keriput. Nah, untuk menjaga kadar gula tetap setabil di sarankan untuk mengkonsumsi nasi merah, kandungan Vit B dan zat antioksida dalam beras merah mampu menjaga kulit kita tetap tetlihat segar, kencang dan halus. Jadi biasakan untuk mengkonsumsi nasi merah.

4. Menggunakna Susu. Susu, selain bisa menjaga kesehatan bila rutin meminumnya, susu juga bisa di gunakan untuk mencerahkan kulit kita. Bahkan banyak sekali produk kecantikan yang mengandung susu, baik untuk kulit wajah dan tubuh kita. Susu biasa di gunakam untuk lulur, dan masker sebagai pencerah kulit dari jaman dahulu, jadi sudah di jamin keampuhan dan keamananya.

5. Bengkuang. Buah yang satu ini juga bias di gunakan untuk mempercantik kulit kita, banyak sekali produk kecantikan yang mengandung bengkuang. Bahkan akan lebih baik lagi bila kita pakai langsung, tanpa mencampurkan bahan lain. Caranya cukup parut bengkuang, kemudian kita parut dan kita peras, kemudian gunakan sari pati begkuang tadi untuk lulur dan masker.

6. Rutin mengkonsumsi air putih. Dehidrasi yang menimpa tubuh akan membuat kulit kita terlihat kering, kusam dan membuat terlihat pecah-pecah. Jadi biasakan mengkonsumis air putih minimal 8 gelas sehari, supaya tubuh tidak kekurangan air yang dapat menyebabkan dehidrasi.

7. Menjaga pola tidur kita. Kurang tidur tentu akan membuat banyak masalah, diantaranya adalah kulit yang rusak. Bahkan kurang tidur akan memepercepat penuaan. Area wajah akan terlihat cepat keriput bila kita terlalu sering kurang tidur. Jadi biasakan untuk tidur tepat waktu, karena selain membahayakan kesehatan, juga akan mempengaruhi kulit kita.

8. Olahraga yang teratur. Olahraga juga akan sangat membantu perawatan kulit, kurang beraktifitas akan membuat badan menjadi lemas, dan akan menyebabkan banyak kerutan di kulit. Jadi rutinlah untuk berolahraga, karena itu akan membuat kulit kita semakin kecang.

9. Mengunakan Sunscreen saat keluar rumah. Menggunakan cream pelindung saat keluar rumah juga penting. Selain untuk melindungi kita dari sinar UV, sunscreen juga bisa melindungi kulit kita supaya tidak terkena polusi, debu dan kotoran, jadi usahakan selalu memakainya saat keluar rumah.

10. Rutin untuk mandi. Selain mampu menghilangkan bau, mandi teratur juga mampu mencerahkan kulit kita. Kotoran, debu, bekas Make up akan bersih dengan cara mandi, sehingga hal ini mencegah kulit iritasi karena bekas make up. Jadi rutin mandi itu wajib ya, biar kulit kita teetap cerah.

      Nah, itu tadi beberapa tips untuk merawat kulit kita supaya tetap cantik.
Memilki kulit yang putih, mulus dan berkilau pasti akan sangat menyenakan, selain kita bangga bisa memiilikinya pasti orang yang melihatnya pun akan terpana ketika melihat kulit yang indah. Jadi konsisten dalam merawat kulit anda, supaya hasil yang di dapat bisa maksimal. Segala sesuatu selalu butuh usaha, jadi harus sabar dalam prosesnya. Inget juga, tidak ada yang instant bila menginginkan sesuatu yang lebih, jadi semangatlah untuk kulit indahmu yah.


 Cara Cepat mengatasi bau badan
Tips Memiliki Pasangan Ideal
Cara Mengatasi Jerawat



Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter