-->

10 Cara Ampuh Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang di sebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari faktor kebersihan, hormonal maupun makanan.
Jerawat adalah masalah besar bagi kita yang sering beraktivitas di luar rumah, tentunya hal ini akan sangat menggangu sekali karena kita tidak akan tampil percaya diri ketika harus berjumpa dengan rekan kerja ataupun teman sekolah.
 ðŸ˜Ž
Nah, bagi sobat yang lagi jerawatan ,langsung aja di coba tips yang akan saya Share di sini.
Namun sebelumnya kita cari tau dulu penyebab tumbuhnya jerawat di wajah.


- Masalah kebersihan pada kulit wajah juga dapat mempengaruhi munculnya jerawat. Jadi untuk mencegah munculnya jerawat, kita harus sering membersihkan kotoran di wajah. Sebaiknya cuci muka ketika habis keluar rumah dan memakai make up, karena debu yang menempel di wajah dapat merusak pori pori di wajah yang dapat menyebabkan munculnya jerawat.

- Perubahan hormon akan menyebabkan jerawat di wajah, biasanya hal ini akan muncul pada masa puberitas , atau menjelang menstruasi.  Kandungan minyak di wajah yang berlebih akan merusak pori-pori di wajah, sehingga membentuk sebuah benjolan yang di sebut jerawat.

-Faktor makanan juga dapat mempengaruhi timbulnya jerawat di wajah. Ada beberapa jenis makanan yang dapat mempercepat tumbuhnya jerawat seperti ayam goreng, yogurt, keju, coklat, permen, nasi putih , pasta dan kacang kacangan,  jadi kurangi makanan tadi supaya dapat mengurangi tumbuhya jerawat. Nah kalo sudah tau penyebabnya , yuk kita cari tau solusinya, biar jerawat di wajah cepat hilang. Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan jerawat ni sob, caranya pun tidak ribet, dan bahannya juga mudah di dapatkan ko, jadi ga perlu pusing mencarinya.

1. Es batu .
Caranya gampang, tinggal ambil es batu terus bungkus pakai kain bersih kemudian kompres jerawat selama beberapa menit, insyaalaah jerawat akan cepat mengecil bila sobat rutin mengompresnya.

2. Madu.
Madu memang di percaya memiliki banyak khasiat, di antaranya untuk mengobati jerawat, nah sobat cukup oleskan madu ke jerawat sobat dan biarkan selama 2 jam, pasti jerawat sobat lansung mengecil.

3. Lemon.
Nah buah yang satu ini memang memiliki kandungan vit c yang tinggi, selain itu buah lemon juga sering di gunakan untuk mengobati jerawat di wajah, caranya kita peras lemon, kemudian ambil air perasan lemon tadi dan oleskan ke jerawat.

4. Jeruk Nipis.
Buah yang memang banyak sekali manfaatnya, selain bisa menyembuhkan penyakit yang ada di dalam tubuh, jeruk nipis  juga mampu mengobati jerawat di wajah lo. Caranya pun sama dengan penggunaan buah lemon, Kita peras lalu kita oleskan ke wajah yang ada jerawatnya, selain untuk mengatasi jerawat, jeruk nipis juga bisa mengatasi masalah berat badan lo. Punya masalah berat badan ? KLIK DISINI.

5. Bawang Putih.
Bumbu dapur ini juga bisa di gunakan untuk mengobati jerawat lo. Caranya kita iris bawang putih tipis-tipis, kemudian tempelkan irisan bawah putih tadi ke jerawat sobat.

6. Cuka apel. Cuka apel juga mampu menghilangkan jerawat di wajah Anda. Caranya cukup campurkan 3 sendok cuka apel, kemudian campur dengan air sebanyak 100 ml, aduk hingga rata, kemudian oleskan kewajah Anda. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas hingga bersih.

7. Pepaya. Kandungan enzim papain dalam buah pepaya juga ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Caranya cukup haluskan buah pepaya dengan cara di blender. Setelah halus, oleskan ke jerawat Anda dengan menggunakan kapas, diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

8. Mentimun. Mentimun juga bisa di manfaatkan untuk mengobati jerawat Anda Lo. Selain akan memberikan sensasi segar di kulit Anda, kandungan di dalam mentimun juga akan menghilangkan jerawat di wajah Anda. Caranya cukup  iris buah mentimun secara tipis. Kemudian taruh irisan buah mentimun ke seluruh wajah Anda, terutama yang ada jerawatnya, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

9. Kulit jeruk. Selain buahnya yang enak, ternyata kulit jeruk juga bisa di manfaatkan untuk mengobati jerawat Anda Lo. Caranya cukup tumbuk beberapa lembar kulit jeruk hingga halus, kemudian setelah halus, tempelkan ke jerawat Anda, tunggu selama 15 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

10. Putih telur. Walau berbau amis, nyatanya putih telur juga bisa mengobati jerawat anda Lo. Caranya cukup campurkan putih telur dengan madu, anduk hingga merata, setelah itu oleskan ke jerawat Anda dengan kapas. Tunggu selama 10 menit, setelah itu bilas hingga bersih.


Nah, itu tadi  beberapa cara alami yang bisa sobat pakai untuk mengobati jerawat yang timbul di wajah. Tentunya masih banyak sekali cara-cara lainya yang bisa di coba oleh sobat. Tinggal bagaimana usaha sobat dalam menangani masalah jerawat di wajah. Inget juga yah sob, sesuatu yang indah tidak bisa di dapat dengan instant, tapi harus ada usaha. Jadi harus ekstra sabar ya sob dan jangan mudah menyerah. Semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi sobat.
Karena berbagi solusi itu memang indah.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter