Header Ads

ad728
  • Breaking News

    Cara Mengatasi Masalah keuangan Dalam Keluarga


    Selamat Datang di Mysitusmantep
         
              
              Setiap orang sering kali mengalamai masalah dalam keuangnya, baik dalam jumlah yang sedikit maupun jumlah yang besar. Hal ini kerap kali terjadi bukan hanya di dalam urusan rumah tangga saja, melainkan pelaku bisnis juga kerap kali mengalami masalah keuangan di dalam perusahaanya. Masalah keuangan memang kerap kali menjadi momok yang menakutkan bagi siapa saja yang mengalaminya. Hal inilah yang membuat banyak orang berbondong-bondong mencari solusi demi mengatasi masalah keuangananya.

    Mengatasi masalah keuangan memang tidak mudah, sering kali kita sudah memakai banyak cara namun tetap saja gagal dalam menanganinya. Tentu hal ini akan menuntut kita untuk berfikir keras supaya masalah keuangan kita cepat terselesaikan. Nah, sebenarnya apa saja si yang perlu kita lakukan untuk menghadapi permasalah keuangan yang menimpa kita ? Sebenarnya mengatasi masalah keuangan kita yang pas-pasan itu bukan hanya dengan uang saja lo, melainkan yang kita butuhkan adalah bagaimana cara kita menyikapi masalah yang sedang kita alami ini.

    Dari pada anda terus memikirkan masalah keuangan anda, alangkah baiknya anda mempelajari bagaimana cara untuk menghadapi masalah keuangan yang menimpa anda, tentu biar anda bisa rileks dalam menghadapinya. Walau tentu bukan uang yang akan saya bagikan kepada anda, tapi hanya sekedar cara supaya anda tidak begitu terbebani dengan masalah keuangan yang menimpa anda, karena seberapa besar masalah keuangan yang menimpa anda kalo anda tidak tau cara menghadapainya itu sama saja bohong donk. Jadi simak saja ulasan di bawahi ini ya, supaya anda tidak binggung saat menghadapi masalah keuangan yang menimpa anda.





    Solusi mengatasi keuangan anda.




    1. Jangan tergiur untuk hutang ke BANK. Menambah hutang anda, itu sama saja menimbulkan masalah baru bagi anda, kenapa? Karena sejatinya hutang ke bank bukan menyelesaikan masalah keuangan anda, selain kita akan di pusingkan untuk membayar angsuran setiap bulanya, anda juga akan di bebani dengan bunga yang harus di bayar, jadi itu jelas masalah baru yang menimpa anda. Selain itu kalo di lihat dari sisi agama, hutangbke bank sudah jelas ke haramanya, karena hutang ke bank itu sama saja dengan RIBA, dan pelaku riba itu tempatnya di dalam Neraka, mereka akan kekal di dalamnya (Qs Albaqoroh 275).  Selain itu harta hasil dari riba juga tidak akan pernah bertambah, melainkam akan hancur, seperti yang di jelaskan dalam Al-quraan bahwa Allah itu akan menghancurkan riba, dan menumbuhkan sodakoh( Qs-Albaqoroh 276). Jadi jangan harap riba mampu mengatasi masalah keuangan anda, karena itu salah besar.  Jadi lebih baik hindari hal ini saja.
    2. Bersyukur. Seberapa besar penghasilan anda, kalo anda tidak pernah bersyukur, tetap saja anda akan merasa kurang, inilah sifat manusia. Jadi biasakan untuk bersyukur walau dalam kondisi apapun, supaya kita tidak merasa bahwa kita orang yang paling kesusahan. Bersyukurlah walau mungkin anda punya masalah keuangan, selama anda masih hidup, masih ada rezeki buat anda, jadi tak perlu khawatir menghadapi masalah keuangan yang sedang anda alami.
    3. Bersabar. Bersabar juga menjadi kunci dalam menghadapi masalah keuangan anda. Sekalipun anda sedang susah karena masalah keuangan, namun kalo anda bisa bersabar, saya yakin akan ada jalan keluar bagi anda. Jadi tak perlu menggerutu bila menghadapi masalah keuangan, karena bukan hanya anda saja yang mengalaminya, namun masih banyak orang di luar sana yang hidup jauh lebih menderita, karena untuk makan saja susah, apa lagi untuk sekedar berfoya-foya. Jadi bersabar saja bila anda mengalami masalah keuangan.
    4. Belajarlah untuk mengatur keuangan anda yang pas-pasan. Pintar mengatur keuangan juga perlu bagi anda, supaya anda bisa mengontrol pengeluaran anda. Jangan selalu memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang yang banyak, tapi cobalah untuk belajar cara mengatur keuangan anda. Sebesar apapun anda memiliki penghasilan, kalo anda tidak bisa mengaturnya, maka apa yang anda hasilkan juga akan habis dalam sekejap. Jadi biasakan untuk mengatur keuangan anda.
    5. Percaya bahwa Allah selalu menjamin Rezeki anda. Percayakan saja kepada Allah bahwa rezekimu sudah di tentukan. Banyak maupun sedikit rezekimu itu sudah di atur, jadi anda harus yakin bahwa semua itu adalah yang terbaik buat anda. Anda tidak perlu menyalahkan siapapun, karena rezeki anda yang mengatur itu Allah, Jadi tidak sepantasnya kita menyalahkan Allah, karena Allah itu tau apa yang terbaik bagi diri anda.
    6. Perbanyaklah berdoa. Dengan memperbanyak doa, saya yakin bahwa masalah anda akan cepat terselesaikan. Anda tidak perlu ragu dengan pertolongan Allah, kalo anda rajin berdoa, pasti pertolongan itu akan turun kepada anda. Jangankan hanya masalah keuangan, masalah yang lebih berat dari itu, kalo anda rutin berdoa, maka di jamin akan terselesaiakn.
    7. Perbanyaklah beribadah. Memperbanyak ibadah juga perlu, dengan memperbanyak ibadah, maka hidup kita akan di berkahi oleh Allah. kalo hidup anda sudah di berkahi, pasti niscaya pertolongan Allah akan turun, dan Insya Allah rezeki anda juga akan semakin lancar.
    8. Perbanyaklah mengingat kematian. Dengan banyak mengingat mati tentu akan membuat anda lupa dengan nikmat dunia. Masalah keuangan yang menimpa anda seolah tidak ada apa-apanya. Karena dengan mengingat mati, maka kita akan sadar bahwa segala yang kita punya akan kita tinggalkan di dunia ini. Jadi perbanyaklah mengingat mati, supaya masalah keuangan yang menimpa anda terasa semakin ringan.



    Nah, itulah tadi beberapa cara yang harus anda terapkan bila menghadapi masalah keuangan. Hidup ini memang tidak selalu mudah, jadi anda perlu banyak belajar dalam menangani setiap masalah. Masalah keuangan memang selalu sulit di atasi, tapi setidakanya kita tidak menjadikan hal ini sebagai masalah besar yang harus terus-menerus kita pikirkan. Lebih baik hidup apa adanya sesuai dengan kemampuan kita, supaya hidup kita tidak selalu tertekan hanya karena masalah uang, uang dan uang. 


    Hidup memang selalu membutuhkan uang, tapi uangmu hanya mampu menjamin masa depanmu, seberapa banyak uang yang kamu miliki, itu tidak akan mampu membeli masa lalumu. Jadi pergunakanlah waktumu untuk memikirkan hal lain yang lebih bermanfaat, jangan sampe hidupmu di habiskan hanya untuk memikirkan uang, karena ketika kamu sudah tua, uangmu takan mampu memutar waktu walau satu detik saja, jadi manfaatkanlah waktumu untuk banyak beribadah, karena ketika kamu mati, yang di tanyakan adalah Amal baikmu bukan Uangmu, jadi hadapilah masalah keuangan yang menimpamu dengan bijak.



    Cara Menghadapi Ujian
     Tips Menjadi Istri Idaman
     Tips Mengatasi Masalah Jetawat
    Cara Mengatasi Masalah Berat Badan
     Tips Untuk Ibu Hamil

    1 comment:

    1. IONQQ**COM
      agen terbesar dan terpercaya di indonesia
      segera daftar dan bergabung bersama kami.
      p1n bb:*58ab14f5

      ReplyDelete

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728