-->

10 Cara Cepat Mengatasi Masalah Bau Mulut Anda


      Memiliki masalah bau mulut tentu sangat menyebalkan. Hal ini pasti akan sangat menggangu kita, terutama saat kita berbicara dengan orang yang kita jumpai.

Cara tepat mengatasi masalah bau mulut

Masalah bau mulut memang sering kita alami, terutama ketika ada masalah yang terjadi di mulut kita, seperti sariawan, gigi berlubang maupun karang di gigi.

Untuk mengatasi masalah ini tentu kita harus selalu merawat kebersihan pada mulut kita, namun perawatan seperti apa sih yang mampu mengurangi bau di mulut kita secara efektif?

Nah, sebelum kita membahas cara yang tepat untuk mengatasi masalah bau mulut kita, yuk kita cari tau dulu penyebab yang menimbulkan bau di mulut kita, tentu supaya kita bisa mengatasi masalah ini dengan cara cepat dan tepat.

* Tidak menjaga kebersihan pada gigi.  Kurangnya perawatan pada gigi tentu akan membuat kebersihan di gigi kita tidak terjaga, hal ini tentu akan membuat bau di mulut kita semakin parah. Hal ini di sebabkan karena sisa makanan yang berada di sela-sela gigi kita. Jadi jagalah kebersihan pada gigi anda yah, supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

* Faktor makanan. Makanan yang kita konsumsi juga mampu menimbulkan bau yang tidak sedap hinggap di mulut kita, makanan seperti daging, ikan, seafood, Pete dan jengkol akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi kurangi jenis makanan tadi supaya tidak menimbulkan bau pada mulut anda.

* Penyakit. Penyakit juga mampu menimbulkan bau yang tidak sedap di dalam mulut kita. Penyakit seperti diabetes, asam lambung dan sariawan dapat menimbulkan bau yang tidak sedap di mulut kita. Sebaiknya periksalah ke dokter bila memang Anda memiliki riwayat penyakit di atas.

* Merokok. Merokok juga dapat menimbulkan bau yang tidak sedap. Biasanya pecandu rokok akan memiliki bau yang tidak sedap serta gigi yang kuning akibat zat yang berada di dalam rokok.
Jadi jangan biasakan untuk merokok yah.


Setelah kita mengetahui penyebabnya, sekarang kita cari tahu yuk, apa saja langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi masalah bau di mulut kita.



1. Rutin menggosok gigi. Dengan rutin menggosok gigi, tentu gigi akan semakin bersih. Bekas makanan yang biasanya berada di sela-sela gigi akan hilang bila kita rutin menggosok gigi. Sebaiknya biasakan menggosok gigi sehabis makan,ketika bangun tidur dan ketika akan tidur. Semakin sering anda menggosok gigi maka akan semakin bersih pula gigi Anda.

2. Menggunakan obat kumur anti bakteri. Obat kumur juga mampu menghilangkan bau di mulut anda, selain itu obat kumur juga mampu membuat gigi anda semakin putih. Jadi rutin menggunakan obat kumur juga mampu menjaga kebersihan pada mulut anda.

3. Hindari makanan yang menimbulkan bau yang tidak sedap di mulut. Menghindari makanan yang dapat memicu bau di mulut juga perlu. Sebaiknya pilih-pilih makanan itu jauh lebih baik supaya tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap di mulut anda.

4. Permen karet. Permen karet juga mampu mengurangi bau di mulut anda. Banyak sekali jenis permen karet dengan berbagai merek yang bisa Anda konsumsi untuk mengurangi bau di mulut anda. Jadi manfaatkanlah permen karet untuk mengurangi bau di mulut anda ketika sedang berpergian, selain praktis, juga mudah mendapatkannya.

5. Hindari rokok. Usahakan jangan merokok supaya tidak menimbulkan bau yang tidak sedap di mulut anda. Bukan hanya itu, merokok juga membahayakan kesehatan Anda, jadi sebaiknya hindari saja kebiasaan yang satu ini, supaya tidak menimbulkan masalah pada kesehatan anda.

6. Perbanyak konsumsi air putih. Mengkonsumsi air putih juga mampu menghilangkan bau di mulut anda, hal ini karena air putih mampu menghilangkan bakteri yang ada di mulut kita. Jadi sebaiknya rutinlah mengkonsumsi air putih untuk menghilangkan dehidrasi dan mengurangi bau di mulut kita.

7. Mengkonsumsi buah-buahan. Buah juga mampu mengurangi bau di mulut kita. Ketika Anda mengkonsumsi buah, maka sisa-sisa makanan yang ada di dalam sela gigi akan terbawa, sehingga akan mengurangi bakteri yang akan muncul karena pembusukan sisa makanan yang ada di sela gigi. Jadi rutinlah mengkonsumsi buah, selain baik untuk kesehatan, juga dapat mengurangi bau di mulut anda.

8. Membersihkan lidah. Lidah adalah tempat yang paling di sukai oleh bakteri. Hal ini juga harus kita perhatikan supaya bisa mengurangi bau di mulut anda. Sudah ada alat pembersih lidah yang di jual di pasaran, jadi biasakan membersihkan lidah Anda setiap hari, supaya bakteri yang berada di lidah bisa berkurang.

9. Mengkonsumsi kopi hitam. Kopi Hitam juga mampu mengurangi bau di mulut anda, jadi rutinlah meminum kopi hitam setiap pagi supaya bau di mulut anda bisa berkurang.

10. Mengkonsumsi teh hijau. Teh hijau juga mampu mengurangi bau di mulut anda. Biasakan untuk meminum secangkir teh hijau setiap hari untuk mengurangi bau yang tidak sedap di mulut anda.


Nah itu tadi beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengurangi masalah bau di mulut anda. 

Biasakan untuk menjaga kebersihan mulut anda setiap hari, karena kebersihan di mulut anda akan mempengaruhi aroma yang keluar dari mulut anda. Rutinlah untuk menggosok gigi setelah makan, supaya gigi anda tetap bersih dan terbebas dari kuman dan bakteri.

Related Posts

1 comment

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter