-->

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Cepat


   Memiliki wajah yang penuh flek hitam pasti sangat menggangu. Selain akan membuat kita kurang nyaman, hal ini pasti akan membuat kita tidak tampil percaya diri. Banyak wanita yang mengalami hal ini, tentu fakor perawatan pada wajahlah yang mampu menghilanglan flek hitam di wajah anda.

Sebelum kita mencari tahu cara menghilangkan flek hitam di wajah, yuk kita cari tahu dulu apa si penyebaKLIK DISNIb flek hitam di kulit wajah kita, tentu supaya kita bisa menangani masalah kita dengan tepat.

Cara alami mengatasi flek hitam di wajah


Penyebab munculnya flek hitam di wajah.
  • Jerawat. Bekas jerawat juga bisa menyebabkan noda flek hitam di wajah. Jerawat sering kali muncul karena bebrapa faktor, seperti makanan, hormon, dan setres, yang akhirnya memicu pertumbuhan jerawat di wajah anda. Untuk menanganai masalah jerawat kita tidak boleh sembarangan, karena kesalahan dalam mengobati jerawat akhirnya akan menimbulkan masalah baru, yaitu flek hitam. Sebaiknya tangani jerawat dengan cara yang tepat, jangan sekli-kali memencet jerawat anda, karena itu akan menimbulakn bekas yang akan sulit di hilangkan, jadi hati-hati dalam mengobati jerawat anda. Anda mempunyai masalah jerawat? KLIK DISINI
  • Paparan sinar matahari. Sinar matahari juga bisa meyebabkan flek hitam di wajah anda. Sinar UV dapat merusak sel-sel di dalam kulit sehingga menimbulakan noda hitam di wajah. Sinar UV juga sangat berbahaya bagi kulit kita, bila terlalau lama terkena paparan sinar matahari, dapat menyebabkan kangker di kulit. Jadi lindungi kulit anda dari sinar matahari.
  • Penggunaan make up yang salah. Menggunakan make up juga dapat menyebabkan flek hitam di wajah anda. Apalagi di dalam make up banyak sekali kandungan kimia di dalamnya. Jadi gunakan make up yang benar-benar cocok dengan kulit anda, supaya tidak merusak wajah anda.
  • Faktor hormon. Hormon juga dapat meyebabkan noda hitam di wajah ada muncul, pengaruh hormon yang tidak setabil dapat menimbulkan masalah di wajah anda. Biasanya hal ini akan terjadi saat menjelang masa puberitas maupun menjelang menstruasi.  
Nah setelah kita mengetahui faktor penyebab munculnya flek hitam di wajah, kita ulas bersama yuk, bagaimana cara yang tepat untuk menghilangkan noda flek hitam di wajah anda.

1. Menggunakaan daun lidah buaya. Kandungan polisakarida di dalam daun lidah buaya dapat merangsang pertumbuhan sel-sel baru pada kulit. Selain itu daun lidah buaya juga mampu menyamarkan noda hitam di wajah anda. Cara penggunaanya pun relatif mudah, Cukup siapkan daun lidah buaya, kemudin belah dan ambil gel di dalam daun lidah buaya, kemudian oleskan ke wajah anda. Diamkan selama 10 menit setelah itu bilas wajah ada dengan air hangat. 

2. Menggunakan kunyit. Kunyit juga dapat di manfaatkan untuk menghilangkan noda hitam di wajah anda. Kandungan di dalam kunyit mampu menumbuhkan sel-sel kulit yang sudah mati. Cara penggunanya cukup parut 3 biji kunyit, kemudian campur dengan madu dan perasan buah lemon, anduk hingga rata, kemudian oleskan ke wajah anda. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas sampai bersih.

3. Buah Nanas. Selain enak di makan, buah ini juga bisa di manfaatkan untuk menghilangkan noda flek hitam di wajahmu lo. Kandungan yang berada di dalam buah nanas mampu melawan radikal bebas dan menyamarkan flek hitam di wajah kamu. Cara penggunanaya cukup gampang, siapkan 3 potong buah nanas, kemudian haluskan buah nanas dengan blender, kemudian saring, dan gunakan air hasil saringan tadi untuk di oleskan ke wajah anda, kemudian bilas hingga bersih.

4. Putih telur. Walau mungkin berbau amis, tapi putih telur bisa di gunakam untuk mencerahkan flek hitam di wajah anda, cara menggunakanya cukup campur putih telur dengan madu dan buah lemon. Campur semua bahan tadi hingga merata, kemudian oleskan ke wajah anda dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.

5. Soda kue. Selain mampu menghilangkan jerawat di wajah, soda kue juga bisa menghilangkan flek hitam karena bekas jerawat. Cara penggunanaya cukup canpur soda kue dengan air, kemudian gunakan sebgai masker, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas.

6 Buah pepaya. Buah pepaya juga dapat di gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah, kandungan enzim papain di dalam buah pepaya mampu mencerahkan wajah anda secar alami. Cara peggunanya cukup haluskan buah pepaya, kemudian oleskan ke wajah anda, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

7 Bengkuang. Buah yang satu ini memang di percaya dapat membuat kulit wajah anda semakin cerah. Bahkan banyak sekli prodak kecantikan yang mengandung bengkuang. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan bengkuang secara alami lo, caranya cukup haluskam bengkuang hingga halus, kemudian kita peras menggunakan saringan, kemudian gunakaan air saringam tadi sebagai masker di wajah. Diamkan selam 15 menit, kemudian bilas.

8. Cream pencerah wajah. Selaian menggunakan bahan alami, kita juga bisa menggunakn cream pencerah wajah. Namun untuk yang satu ini, lebih baik pilih cream yang benar-benar cocok dengan kulit anda ya, supaya hasilnya bisa maksimal.

9. Madu. Madu memang banyak sekali manfaatnya, selain bisa di minum, madu juga bisa di gunakan untuk menghilangkan noda hitam di wajah anda. Cara penggunaanya pun sangat mudah, anda bisa menggunakan madu sebagai masker secara langsung, ataupun bisa di tambahkan dengan bahan lain, seperti buah lemon, jeruk nipis, dan bahan lainnya yang bisa di gunakan untuk menghilangkam flek hitam di wajah anda.

10. Cuka apel. Kandungan asam hipoksi pada cuka apel juga mampu meghilangkan flek hitam di wajahmu. Selain itu cuka apel juga bisa membuat kulit anda semakin cerah, untuk penggunaanya bisa langsung di oleskan ke wajah anda, kemudian diamkan selama 10 menit, kemudian bilas sampe bersih.

Nah, Itu tadi beberapa tips yang bisa di gunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda.

Untuk mendapatkn hasil yang maksimal, tentu anda harus rutin melakukanya. Tidak ada sesuatu yang di peroleh secara instant, jadi harus konsisten ya dalam melakukan perawatan, supaya hasil yang di peroleh bisa maksimal sesuai dengan keinginanan anda.

 Sabar adalah kunci utama keberhasilan dalam merawat kulit anda. Jadi berusaha sabar dan konsisten ya dalam melakukan perawatan pada wajah anda, supaya anda bisa tetap tampil cantik sepanjang hari.

Related Posts

1 comment

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter