-->

Tips Memilih Pasangan Ideal

Memiliki pasangan hidup yang di dambakan adalah impian hidup setiap orang. Namun sering kali keinginan itu tidak terwujud karena kita salah memilih pasangan. Untuk menemukan pasangan yang kita idamkan memang tidaklah mudah, ada beberapa langkah yang harus di lakukan untuk mendapatkan apa yang kita idamkan. Nah, buat sobat yang masih galau dalam memilih pasangan, admin punya tips ni untuk memilih pasangan yang sobat idamkan. Nah, Kriteria apa saja sih yang harus di perhatikan supaya sobat bisa menemukan pasangan terbaik buat sobat? yuk kita ulas semua di mysitusmantep.



Tips memilih pasangan ideal
Pasangan Romantis


1. Agama.

Kalo yang ini memang wajib di utamakan sob, kenapa? Karena jelas, negara kita itu melarang pernikahan beda agama. Jadi buat apa menjalin sebuah hubungan, kalo hubungan itu tidak bisa di lanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Lebih baik menjalin hubung yang sefaham dalam keyakinan, pasalnya selain akan menimbulkan kekecewaan di dalam sebuah hubungan, hal ini juga akan menimbulkan konflik, karena memang sob, kalo masalah keyakinan ini agak sensitif.

2. Keluarga.

Selain kita harus mengenal pasangan kita lebih dalam, mengenal keluarga dari pihak calon pasangan juga perlu di perhatikan juga sob,  masalahnya apabila dari pihak keluarga itu memang tidak sesuai dengan yang kita harapkan, lebih baik jangan di teruskan yah sob, dari pada akan menimbulkan maslah setelah pernikahan.

3. Pendidikan.

Yang satu ini juga tak kalah pentingnya sob, karena faktor pendidikan juga akan mempengaruhi banyak hal. Selain karir, pendidikan juga akan mempengaruhi karakter pribadi seseorang loh sob, jadi lebih baik cari pasangan yang mempunyai pendidikan yang tinggi, minimal ya setara lah dengan sobat. Jangan malah memilih yang tingkat pendidikanya di bawah sobat, apalagi yang yang Ijazah SD saja ga punya, hem itu pasti bakalan membuat sobat Menyesal di kemudian hari.

4. Perilaku.

Perilaku dari calon pasangan kita juga wajib di pertimbangkam juga sob, jangan sampe kita memilih pasangan yang mempunyai perilaku yang jelek apalagi yang tingkat emosi tinggi, bisa-bisa akan terjadi tindak KDRT di pernikahan sobat. Jadi lebih baik pilih yang perilakunya baik ya sob, karena itu akan sangat mempengaruhi umur pernikahan sobat.




Hari bahagia

5. Umur.
Kalo masalah umur, carilah calon pasangan yang sebaya ya sob, kalo lebih tua sedikit ga papa lah, Maksimal selisihnya ya 5 Tahun lah sob, jangan yang terlampau jauh, karena sekarang kan lagi musimnya sob, pernikahan beda usia, jadi sebaik mungkin hindari hal ini ya sob, dari pada ntar sobat benar-benar menyesal.

6. Masa lalu calon pasangan.

Untuk yang satu ini memang tidak semua bisa menerapkan, karena terkadang calon pasangan kita itu lebih memilih untuk menutupi masa lalunya. Tapi hal ini sebenarnya bisa di cari tau lewat teman dekatnya, kita bisa menanyakn hal-hal yang wajib sobat ketahui tentang masa lalunya, ya hal ini demi mencegah rasa penyesalan di kemudian hari. Lebih baik tau dari awal dari pada tau tapi sudah terlanjur menjadi pasangan yang sah, itu bakalan nyesek banget di hati sob, jadi benar-benar harus di perhatikan juga hal ini.

7. Kemapanan.

Faktor ekonomi juga wajib di pertimbangkan sob, sebisa mungkin cari pasangan yang sudah memiliki pekerjaan tetap, kenapa si itu juga harus di pertimbangkan, karena nyatanya modal cinta saja itu ga cukup sob, itu di buktikan dengan banyaknya kasus perceraian yang di sebabkan karena faktor ekonomi loh. jadi carilah pasangan yang sudah mapan dalam karirnya.

8. Penampilan.

Penampilan juga harus menjadi hal yang benar-benar di perhatikan ni sob, carilah calon pasangan yang membuat sobat itu benar-benar mencintainya. Biasnya penampilan yang menarik, itu akan membuat sobat percaya diri saat jalan denganya. Jadi carilah pasangan yang semenarik mungkin, karena faktor ini sangat penting, supaya tidak terjadi  yang namanya perselingkuhan karena orang ketiga.

Nah itu tadi sob beberapa tips yang bisa admin share di sini. Memang si sob, Jodoh sudah ada yang mengaturnya, tapi ternyata itu saja ga cukup, karena semua juga butuh usaha. Banyak faktor yang kita harus pertimbangkan demi memiliki Rumah Tangga yang bahagia. Jadi pintar-pintarlah memilih pasangan ya sob, karena masa depan sobat itu yang menentukan bukan orang lain, tapi sobat lah yang memiliki pengaruh besar dalam menentukanya. Jadi bijaklah dalam memilih pasangan ya, karena pernikahan yang sehat itu pernikahan yang cukup di lakukan sekali dan untuk selamanya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter