-->

Seribu Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan


   Jeruk nipis di kenal kaya akan manfaatnya. Buah yang satu ini memang sering di gunakan sebagai pengobatan secara alami. Selain mudah mendapatkannya, buah ini juga aman di gunakan, karena memang tidak ada efek sampingnya.

Banyak sekali manfaat yang di hasilkan oleh jeruk nipis, bahkan banyak produk kesehatan yang mengandung buah jeruk nipis. Lalu apa saja manfaat yang di hasilkan buah jeruk nipis? Sebelum kita ulas, yuk kita cari tau dulu apa saja sih kandungan yang ada dalam jeruk nipis?

Manfaat yang di hasilkan jeruk nipis.


Kandungan yang berada dalam buah jeruk nipis

-Vitamin A, 
-Vitamin B1
-Vitamin C
-Kalsium
-Fosfor
-Zat besi
-Karbohidrat
-Lemak
-Energi

Kandungan yang di miliki buah jeruk nipis memang sangat banyak, itulah mengapa banyak orang yang menggunakan jeruk nipis sebagai obat alami.

Nah setelah kita mengetahui kandungan yang ada di dalam jeruk nipis, sekarang kita akan cari tahu, apa saja sih manfaat dari buah jeruk nipis?

Manfaat buah jeruk nipis

1. Untuk mengobati batuk. Ketika Anda batuk, Anda tidak perlu membeli obat batuk yang di jual di apotik, Anda bisa menggunakan bahan alami dari jeruk nipis, cara penggunaanya cukup belah 2 buah jeruk nipis, kemudian kita peras buah tersebut, kemudian kita saring. Nah setelah itu kita campur dengan madu 2 sendok, aduk hingga merata, kemudian kita campur dengan air hangat. Nah setelah jadi, bisa Anda minum.

2. Mengobati flu. Selain batuk, penyakit flu yang menggangu Anda juga bisa di obati dengan jeruk nipis, cara penggunaanya juga sama dengan cara untuk mengobati batuk. Jadi manfaatkanlah jeruk nipis untuk mengobati flu yang Anda alami ya, di jamin aman deh.

3. Untuk menghilangkan jerawat. Masalah jerawat juga bisa di atasi dengan jeruk nipis Lo. Caranya cukup belah jeruk nipis menjadi 2 bagian,kemudian kita peras, terus air perasaan nya kita oleskan ke jerawat kita. Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci hingga bersih ya.

4. Melancarkan pencernaan. Jeruk nipis juga mampu melancarkan pencernaan Anda. Apabila Anda mengalami masalah pencernaan, anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi masalah pada pencernaan yang Anda alami.

5. Mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Jeruk nipis juga mampu meningkatkan kekebalan pada tubuh Anda. Hal ini karena banyak sekali kandungan vitamin didalamnya yang akan membuat tubuh Anda lebih kebal dari berbagai penyakit.

6. Merawat kulit. Kandungan vitamin pada jeruk nipis juga mampu merawat kulit Anda. Kulit yang kusam, kering dan keriput bisa di atasi dengan jeruk nipis. Bahkan jeruk nipis juga bisa menghaluskan kulit Anda.

7. Menghilangkan dehidrasi. Selain air putih, jeruk nipis juga mampu menghilangkan dehidrasi di tubuh Anda. Kekurangan cairan pada tubuh juga sangat membahayakan, jadi Anda bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk menjaga cairan di tubuh Anda agar tetap seimbang.

8. Mengobati panas dalam. Jeruk nipis juga mampu mengobati panas dalam. Ini di buktikan dengan banyaknya produk pereda panas dalam yang mengandung jeruk nipis. Jadi Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk meredakan panas dalam.

9. Menurunkan berat badan. Jeruk nipis juga bisa di manfaatkan untuk mengurangi berat badan anda. Obesitas memang membahayakan kesehatan Anda, selain Anda rawan terkena jantung, berat badan yang berlebih juga akan mempermudah penyakit lain hinggap di tubuh Anda. Jadi manfaatkanlah jeruk nipis untuk mengurangi berat badan anda.

10. Menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Khasiat lainya adalah mampu menyeimbangkan kadar gula Anda. Kadar gula yang berlebih sangat membahayakan bagi kesehatan Anda. Selain akan membuat Anda terkena diabetes, kadar gula yang tinggi juga bisa menyebabkan penyakit jantung. Jadi manfaatkanlah jeruk nipis untuk menjaga keseimbangan kadar gula Anda.

Sebenarnya masih banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan dari jeruk nipis, Namun saya hanya menyebutkan beberapa saja.

Menggunakan bahan alami untuk pengobatan tentu jauh lebih aman, dari pada harus menggunakan obat yang Anda beli. Jadi manfaatkanlah apa yang di sediakan oleh alam, selain Anda bisa berhemat, tentu juga lebih aman di gunakan.




Related Posts

1 comment

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter