-->

Cara Mencegah dan Mengatasi Masalah Keputihan Pada Wanita



     Anda memiliki masalah keputihan? Pasti hal ini sangat menggangu anda! Selain akan membuat anda tidak nyaman, tentu hal ini akan menggangu anda dalam memenuhi kebutuhan biologis suami. Masalah keputihan memang kerap kali terjadi pada wanita yang kurang memperhatikan kebersihan vaginanya, hal inilah yang sering menjadi penyebab maslah keputihan pada wanita.

Kebersihan pada vagina memang harus di perhatikan, supaya tidaka ada bakteri dan jamur yang menyebabkan masalah di vagina anda, terutama saat haid, dimana tentu ada darah kotor yang keluar, saat itulah banyak bakteri yang keluar bersama darah kotor di vagina anda. Jadi perhatikanalah kebersihan vagina anda saat haid.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah keputihan di vagina. Faktor inilah yang perlu kita ketahui, supaya kita bisa mencegah dan menangani masalah keputihan dengan tepat.  Nah sebelum kita membahas cara mengatasi masalah keputihan anda, lebih baik kita ulas dulu apa si penyebab masalah keputihan pada vagina anda anda?


Cara cepat mengatasi keputihan


* Jamur candida. jamur juga dapat menjadi pemicu keputihan pada vagina anda. Biasanya keputihan karena jamur di sebabkan karena kadar pH yang tidak seimbang di vagina. Keputihan karena jamur sering kali menimbulkan bau yang tidak sedap, bahkan cairan yang dikeluarkan juga lebih banyak. Jamur candida memang sering kali menyebabakn keputihan pada vagina, bahkan jamur candida sering kali menyebabkan keputihan berulang-ulang. Jadi sebaikanya jagalah kelembaban di area vagina supaya tidak terjadi keputihan pada vagina yang di sebabkan oleh jamur.

*Bakteri vaginosis. Bakteri juga sering kali menjadi penyebab keputihan pada vagina anda. Bakteri yang ada di vagina sering kali muncul karena suhu kelembababan di area vagina anda kurang seimbang. Faktor kebersihan juga mempengaruhi munculnya bakteri di area vagina, jadi usahakan untuk selalu menjaga kebersihan di area vagina anda, supaya bakteri penyebab keputihan tidak muncul. 

* Setres. Setres juga mampu menimbulkan keputihan pada vagina anda. Hal ini terjadi karena menurunya kekebalan tubuh akibat setres yang dapat memicu pertumbuhan jamur dan bakteri di area vagina anda. Sebaiknya jaga mood anda supaya terhindar dari masalah keputihan akibat setres.


Cara mengatasi dan mencegah masalah keputihan.



1. Rutin mengganti celana dalam. Dengan sering mengganti celana dalam, maka kebersihan dan kelembaban pada vagina anda akan lebih terjaga. Sebaiknya rutinlah menganti celana dalam anda terutama sehabis melakukan aktifitas yang mengeluarkan keringat, hal ini tentu supaya kelembaban di area vagina anda terjaga, karena biasanya keringat akan membuat vagina anda menjadi lembab.

2. Rajin membersihkan vagina. Dengan sering membersihkan vagina anda, tentu dapat mempercepat kesembuhan pada vagina. Faktor kebersihan memang harus di perhatikan, supaya masalah keputihan bisa cepat teratasi.

3. Mengkonsumsi Yogurt. Kandungan probiotik alami pada yogurt mampu menghambat pertumbuhan jamur dan bakteri di sekitar vagina anda. Biasanya kalo anda sering mengkonsumsi yogurt bakteri yang menyebabkan keputihan akan musnah dengan sendirinya. Jadi rutinlah untuk mengkonsumi yogurt, supaya anda bisa terhindar dari masalah keputihan.

4. Mengkonsumsi air mineral. Air mineral juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri di vagina anda. Air mineral mampu membawa bakteri ke saluran pembuangan, yang akan membuat vagina anda bisa bebas dari bakteri. jadi rutinlah untul mengkonsumsi air mineral, supaya vagina anda bebas dari bakteri yang menyebabkan keputihan.

5. Mengunakan daun sirih. Sejak dulu daun sirih memang di percaya mampu mengatasi masalah pada organ kewanitaan. Bahkan banyak sekali produk pembersih vagina yang mengandung daun sirih. Anda juga bisa menfaatknaya secara alami, caranya cukup rendam daun sirih dengan air hangat, setelah itu gunakam air rendaman tadi untuk membersihkan vagina anda.

6. Mengkonsumsi bawah putih. Kandungan anti bakteri pada bawah putih juga mampu mencegah keputihan pada area vagina anda. Bawang putih di percaya mampu membersihkan bakteri di area v agina anda, jadi rutin mengkonsumsi bawang putih juga bagus. Caranya bisa di campur dalam setiap masakan anda.

7. Menggunakan obat antibiotik. Menggunakan obat antibiotik juga bisa menghilangkan bakteri dan jamur di area vagina anda. Banyak sekali obat antibiotik yang bisa di minum atau pun di gunakan secara langsung ke vagina anda. Anda tinggal kosultasikan saja ke dokter cara mana yang paling aman untuk menggunakan obat antibiotok ini.

8. Menggunakan cuka apel. Cuka apel juga mampu mengatasi maslah keputihan anda. Cuka apel bisa menyeimbangkan kadar pH pada area vagina anda, bila kadar pH di vagina seimbang, bakteri dan jamur yang menyebabkan keputihan pun akan hilang dengan sendirinya. Untuk penggunanaya bisa anda minum dengan mencampurkan madu dan jeruk nipis, supaya rasanya bisa lebih enak.

9. Mengkonsumsi sayuran. Sayuran juga bisa mengatasi masalah keputihan pada vagina anda. Dengan banyak menkonsumsi sayuran maka akan mencegah munculnya jamur dan bakteri di area vagina anda, jadi perbanyaklah untuk mengkosumsi sayuran, selain menyehatkan juga mampu mencegah anda dari keputihan.

10. Hindari setres. Menjaga mood anda tentu sangatlah penting. Selain akan menjaga anda dari berbagai macam penyakit, juga akan mencegah anda dari keputihan. Setres akan mempengaruhi kekebalan tubuh seseorang, Jadi biasakan untuk hidup bahagia, supaya anda bisa terbebas dari berbagai macam penyakit.


Nah itu tadi cara yang bisa anda terapkan untuk mencegah dan mengatasi masalah keputihan di area kewanitaan anda. 

Biasakan untuk selalu hidup sehat, supaya kita bisa terbebas dari berbagai macam penyakit. Jagalah area kewanitaan anda, supaya anda terbebas dari masalah keputihan. Segala sesuatu tidak ada yang instant, jadi bersabarlah dalam menghadapi setiap masalah yang menimpa anda. Semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi kita semua. Karena berbagi itu indah.






Related Posts

1 comment

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter