-->

Cara Mendidik Anak Sejak Dini

☺Selamat Datang di Mysitusmantep☺ Cara mendidik anak sejak kecil


Memiliki anak yang cerdas pastilah impian semua orang tua. Bukan hanya sobat saja yang menginginkanya, karena sebagi orang tua, saya pun memiliki keinginan yang sama dengan sobat. Namun taukah anda bahwa perilaku orang tua terhadap anak juga dapat mempengaruhi kecerdasan pada sang anak.

Terkadang sebagai orang tua, kita sering memarahi anak kita, entah itu karena kenakalanya, rewelnya, dan kecerobohanya. Namun sebagai orang tua, hendaklah jangan memarahi sang anak. Karna ketika kita memarahi sang anak, maka sel sel di dalam otak sang anak akan rusak dan akan mempengaruhi kecerdasannya.

Sebagai orang tua kita di wajibkan mendidik sang anak dengan baik, jangan memaksakan kehendak orang tua kepada sang anak, karna akan mempengaruhi mentalnya. Ingat jangan ajarkan CaLisTung pada anak di bawah 5 tahun, biarkan mereka berkembang dengan sendirinya.

Umumnya anak di bawah 5 tahun hanya di ajarkan sesuatu yang mengasikan, sperti bernyanyi, menggambar, mewarnai dan bermain, karna itu justru sangat membantu kecerdasan sang anak.

Mungkin di jaman sekarang banyak orang tua yang menyekolahkan anak sejak dini. Umur 3 tahun sudah harus mengenal dunia pendidikan, mereka di tuntut untuk bisa cepat membaca, menulis dan berhitung, sangat tidak tepat sekali bagi seorang balita bila terllalu dini untuk bersekolah.

Jadi alangkah baiknya bila kita menyekolahkan anak ketika umur 5 tahun. Karna usia 5 tahun adalah usia yang tepat bagi seorang anak untuk mengenal dunia pendidikan.Mereka sudah jauh lebih matang dalam segi mental dan kemandirian.

Terus jangan biarkan juga anak kita bermain gadget berlebih, karena selain merusak mata, ternyata bermain gadget juga akan mengurangi kecerdasan sang anak. Memang si sob, di jaman sekarang banyak sekali anak yang lebih suka main gadget dari pada bermain dengan teman-temanya, apalagi di gadget banyak sekali permainan yang bisa di mainkan sang anak. Tapi inget juga sob, jangan biarkan anak kita menjadi pecandu game sejak kecil.

Jadi alangkah baiknya ajarkan permainan sederhana saja, ya seperti permainan jaman tempo dulu lah sob,karena itu lebih baik dari pada harus bermain gadget.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya share ya sob. Smoga artikel ini bermanfaat bagi pembacanya. Karna sbagai orang tua ,saya juga menginginkan yang terbaik bagi anak saya.
Karena masa depan sang anak bukan orang lain yang menentukanya, melainkan kitalah yang mempunya andil besar bagi masa depan anak kita.



https://mysitusmantep.blogspot.com/2019/03/tips-memiliki-keluarga-bahagia.html?m=1

Related Posts

1 comment

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter